Sayangilah Kedua Orang Tuamu Dan Terima Baik Dan Buruk Mereka

Sayangilah Kedua Orang Tuamu Dan Terima Baik Dan Buruk Mereka

Dalam keluarga, orang tua memang memiliki peran penting, dan sangat penting. Baik ayah atau ibu. Masing-masing telah memiliki job desk nya masing-masing. Keduanya memiliki tugas yang masing-masing sulit. Ibu mengandungmu 9 bulan, melahirkanmu dengan bertaruh hidup dan mati. Dan sampai setelah lahiran, memberikanmu asi dan merawatmu sampai tumbuh dewasa. Dan ayah berperan, mencari nafkah untuk bisa membayar segala keperluan dari lahiran, memberikan hidup yang layak bagi istri dan anaknya. Memberikan segala kebutuhan.

Sayangilah Kedua Orang Tuamu Dan Terima Baik Dan Buruk Mereka

Banyak dari kita sebagai anak-anak selalu berpikir mereka sebagai orang tua, harus mengetahui segalanya, harus bisa segalanya. Sehingga saat orang tua melakukan sedikit kesalahan sampai menyakiti hati kita, rasanya sangat marah. Padahal tanpa kita pikir mereka juga ini pertama kali menjalani tugas dan peran mereka sebagai orang tua. Sehingga untuk berbuat kesalahan itu masih manusiawi. Seperti kita juga yang pertama kali menjalankan peran sebagai seorang anak.

Masih banyak sekali kesalahan yang kita lakukan. Tapi orang tua akan memakhlumi itu, karena mereka juga tahu, anda baru pertama kali menjalankan peran sebagai anak. Masih dalam pembelajaran. Jadi pasti tidak lepas akan kesalahan. Karena kita semua baru pertama kali menerima dan menjalankan peran kita ini. Jadi baik atau buruknya orang tua, terimalah, maafkan. Karena dibalik semua itu, orang tua selalu inginkan yang terbaik untuk kita.

Saat orang tua melakukan sesuatu yang menyakiti kita, jangan sampai anda membuang kata atau memberikan pernyataan yang menyakitkan hati mereka. Jangan sampai satu sikap mereka yang menyakiti kita membuat kita lupa perjuangan mereka dalam membesarkan kita. Mereka telah mengorbankan banyak hal untuk bisa bertemu dengan mu dan membesarkanmu. Dan mereka tidak pernah menuntut hal yang aneh-aneh. Cukup menjadi anak baik, sukses dan bisa menyayangi mereka seperti mereka menyayangi anda. Terutama seorang ibu. Saat anda marah dan memaki ibu anda baik secara sadar atau tidak, percayalah hati mereka akan sangat sakit, dan bisa saja itu menjadi salah satu hal yang akan membekas di hati seorang ibu.