Semua Orang Akan Memiliki Masanya Untuk Mengalami Pendewasaan

Jangan Pernah Untuk Berharap Lebih Atau Berekspektasi Pada Sesamamu Manusia

Saat orang semakin dewasa, orang akan semakin berubah, orang akan semakin berubah menjadi sosok yang semakin tegas dan keras kepala. Karena semakin bertambah umur, orang-orang akan semakin mengenal dirinya sendiri. Dia akan semakin mengenali dirinya, dan tahu apa yang dia butuhkan dan apa yang dia inginkan. Dia tahu apa yang harus dia lakukan. Apa kewajibannya yang harus dia lakukan dan laksanakan. Dia akan semakin tahu memprioritaskan. Dia akan semakin bertanggung jawab akan dirinya. 

Semua Orang Akan Memiliki Masanya Untuk Mengalami Pendewasaan

Dan sudah seharusnya orang-orang bersikap seperti itu. Itu sudah menjadi sebuah keharusan. Dan semua orang akan sampai pada tahap itu. Semua orang akan sampai pada masa itu. Dimana dia harus memikirkan masa depannya, dia harus bisa menentukan sendiri akan bagaimana dia beraksi. Akan seperti apa dia di kedepannya. Apakah dia akan menjadi seseorang yang sukses atau yang bagaimana. Apa akan maju atau tetap pada zona nyamannya. Itu akan menjadi pertanyaan dan bahan pikiran semua orang pada akhirnya. 

Dan semua orang akan sampai di masa itu. Dan itu akan menjadi turning point setiap orang. Sehingga disitu dia akan menentukan akan menjadi apa dia di kemudian hari. Akan seperti apa dia di kedepannya. Akankah dia menjadi orang yang berguna bagi orang sekitar atau hanya menjadi benalu di kehidupan setiap orang. Itu akan menjadi pr berat untuk setiap orang. Sulit memang. Tapi itulah yang harus dilalui oleh setiap orang dan jika kita tidak melalui itu maka kita tidak akan bertumbuh dan berkembang. Kita tidak akan tahu seperti apa itu hidup.

Kita tidak akan mengerti untuk apa kita hidup dan apa tujuan dari hidup kita. Semua orang akan tiba di masanya yang dia akan berpikir, berkembang, menjadi seseorang yang lebih dewasa dan bijak. Akan ada masanya. Semua orang akan tiba pada masanya. Jadi bersabarlah. Ada yang mengalami pendewasaan lebih cepat dari orang-orang yang sepantarannya. Ada juga orang yang mengalami delay. Dimana dia baru menjadi dewasa saat dia sudah di usia yang bisa dikatakan sudah lebih dari matang. Atau sudah tua.