Tips Untuk Tetap Ikhlas Walaupun Orang Sudah Keterlaluan Kepada Kita

Rasa Syukur Tertinggi Adalah Saat Kita Bisa Bersyukur Saat Kita Sedang Jatuh-Jatuhnya

Banyak pasti orang yang merasa kenapa banyak ya orang jahat di dunia ini merasa banyak orang yang sudah kita mencoba memberikan sikap kita yang baik, sudah memberikan perlakuan dan perkataan yang baik dan sopan tapi malah direspon sedemikian rupa. Mereka merasa tidak dihargai. Sehingga kadang ada pemikiran seperti, kenapa ya, kita sudah mencoba bersikap baik. Sudah bersikap apa adanya. Tapi masih sering sekali orang menilai itu pura-pura atau merasa kita hanya cari muka atau tidak tulus. 

Tips Untuk Tetap Ikhlas Walaupun Orang Sudah Keterlaluan Kepada Kita

Dan sering sekali saat kita sudah bersikap baik, kita sudah dengan baik hati dengan tulus membantu orang lain, tapi mereka malah membalas dengan sebaliknya. Mereka malah memperlakukan kita dengan tidak adil, bahkan berusaha menjatuhkan kita. Entah dengan apapun alasannya. Apa lagi jika kita berbicara soal di dunia perkuliahan atau pekerjaan. Akan sangat terasa perbedaan dari perilaku atau sikap yang ditunjukkan oleh para orang-orang di lingkungan perkuliahan atau rekan kerja. Ada yang kita sudah berbuat baik, tapi mereka tetap bersikap dingin dan acuh tak acuh. 

Ada juga yang merespon dengan baik dan semangat. Tapi itu hanya di awal. Mereka hanya ingin menunjukkan kalau mereka itu terlihat baik dan ramah. Tapi sebenarnya mereka hanya meraba seperti apa kita itu. Seperti apa karakter kita. Apa kita orang biasa, atau kita bisa menjadi lawan atau saingannya. Karena banyak yang menganggap perkuliahan apalagi dunia pekerjaan itu adalah sebuah kompetisi. Jadi jika mereka merasa kita bisa lebih baik dari mereka, mereka akan melakukan berbagai tindakan untuk menjatuhkanmu. 

Memang rasanya pasti akan sangat sakit dan mengecewakan. Tapi jika kita bisa bertahan. Dan kita bisa bersikap bodo amat, itu tidak akan terjadi serumit itu. Tidak akan terasa sesakit itu. Dan bila kita bisa bersikap ikhlas. Dengan tidak membalas apa tindakan jahat yang sudah mereka lakukan. Dan kita memilih untuk ikhlas dan memaafkan mereka. Itu rasanya akan sangat lega dan rasanya sangat nikmat. Dibanding kita juga menyimpan rasa benci di dalam hati.