Pada Akhirnya Hanya Akan Ada Perasaan Penyesalan Dan Perasaan Yang Tidak Tenang

Temui Titik Adil Ataupun Tempat Dimana Dapat Membuat Kamu Balik Ke Titik 0

Seseorang sangat mudah untuk mengatakan apa saja, dan bertindak sesuka hati. Karena memang saat berucap dan bersikap, kadang kita sudah tidak berpikir untuk itu. Kadang spontan saja orang bersikap dan berkata. Sehingga tidak berpikir, dampak dari ucapan dan tindakan yang kita berikan. Kadang sudah menyakiti hati orang lain, tapi kita tidak tahu. Karena kita hanya spontan melakukan atau mengatakannya, tanpa ada niat apapun, menyakiti atau semacamnya. Tapi yang sampai pada mereka kan berbeda.

Pada Akhirnya Hanya Akan Ada Perasaan Penyesalan Dan Perasaan Yang Tidak Tenang

Sehingga penting sekali untuk kita selalu memikirkan matang-matang sebelum kita berbicara, bersikap dan lain sebagainya. Penting untuk kita bisa bertanggung jawab akan apa yang kita katakan dan apa yang sudah kita lakukan. Jadilah dewasa dan bertanggung jawab akan apa yang sudah kita perbuat. Tindakan yang sudah kita lakukan atau perkataan yang sudah kita keluarkan tidak bisa ditarik kembali. Sehingga yang paling memungkinkan adalah berpikir dulu sebelum bertindak. 

Jadilah dewasa dan bijak akan segala perkataan dan perbuatan yang engkau lakukan. Jangan sampai nanti kalian malah hanya akan menyesalinya dan merenungkannya. Dan hanya bisa berharap seandainya waktu bisa diputar kembali kalian akan melakukan yang terbaik. Tapi ya itu tidak bisa mengubah apapun. Kalian tidak bisa mengubah apapun dengan hal tersebut. Jadi jangan sampai kalian merasakan hal tersebut. Jadi sebelum kalian menyesalinya, dan membuat hati kalian tidak tenang akan apa yang sudah kalian ucapkan dan lakukan. 

Ya sebaiknya kalian berpikir dulu sebelum bertindak, sehingga kalian tidak akan merasakan semua itu. Karena tidaklah enak rasanya penyesalan itu. Masih mending jika penyesalannya masih bisa diterima, dan kita masih bisa melakukan yang terbaik untuk memperbaiki keadaan. Tapi jika penyesalan yang dibawa mati, itu adalah hal yang paling tidak enak yang akan anda rasakan. Percayalah. Karena sudah banyak yang merasakannya juga. Jadi pakailah otakmu, hatimu, nalurimu, logikamu, sebelum bertindak dan berucap. Pikir panjang.