Orang Perlu Untuk Jatuh Dan Kecewa Agar Tahu Seperti Apa Rasanya Bangkit Dan Percaya

Janganlah Sempat Menginginkan Suatu Yang Lebih Bila Kamu Tidak Membagikan Upaya Maksimal

Ini adalah pelajaran kehidupan. Dimana kalian tidak akan mendapatkan di buku matematika atau biologi atau kimia. Karena ini adalah pelajaran hidup. Yang dimana kita akan belajar sendiri. Langkah kita yang akan menentukan sejauh apa kita akan belajar mengenai kehidupan. Jadi jika kalian tidak pernah melangkah, tidak pernah mau keluar dari zona nyaman kalian, maka akan sulit untuk kalian mendapatkan pelajaran hidup. Padahal pelajaran hidup itu sangat penting dan berguna untuk kita. Karena itu adalah modal untuk kita bertahan hidup.

Orang Perlu Untuk Jatuh Dan Kecewa Agar Tahu Seperti Apa Rasanya Bangkit Dan Percaya

Jadi jangan hanya terpaku pada pelajaran sekolah, ilmu pasti, seperti matematika, fisika, tapi kita juga harus menyeimbangkan dengan pengetahuan hidup. Ilmu kehidupan itu adalah soft skill yang dimana tidak semua orang bisa memilikinya. Ada beberapa orang memang handal dalam hard skill. Tapi soft skill juga sangat perlu. Karena itu adalah kunci utama untuk orang bisa bertahan hidup, bisa hidup berdampingan dengan orang lain. Dan bisa berkembang menjadi lebih baik. Itu diperlukan soft skill. 

Seperti halnya kita tidak mungkin akan selalu baik-baik saja. Tidak ada orang yang memiliki hidup yang lurus saja, tidak ada masalah dan rintangan. Semua orang pasti memiliki masalahnya masing-masing. Mereka memiliki keluhan mereka masing-masing. Orang juga pasti akan ada masa terpuruk, ada masa gemilang. Orang pasti akan mengalami rasanya kecewa, dikhianati, marah, sakit. Dan itu normal. Dan itu baik, karena dengan bisa merasakan kecewa, sakit, marah, itu akan membuat kita bisa merasakan seperti apa rasanya sembuh. Seperti apa rasanya menjadi tenang, dan bahagia. 

Karena jika kita hanya tinggal dia satu perasaan saja, misalnya senang saja. Bukankah itu membosankan. Bukankah itu tidak baik. Karena kita tidak akan belajar apa-apa. Untuk itu, kita perlu keluar dari zona nyaman kita dan lakukan banyak hal. Jangan takut untuk sakit hati, jangan takut untuk kecewa dan marah. Disakiti, dan dikhianati akan menjadi makanan sehari-hari. Tapi dari situ kalian akan belajar banyak hal.