Persahabatan Yang Sejati Harusnya Seperti Ini

Menerima Kenyataan Memang Tidaklah Pernah Mudah Dan Itu Butuh Keberanian

Persahabatan yang baik adalah dimana sahabatnya tidak akan menjatuhkan sahabatnya di depan orang lain. Sahabat yang tidak akan menceritakan hal buruk sahabatnya pada orang lain. Tidak akan mengumbar sesuatu yang negatif soal sahabatnya. Bahkan sebaliknya. Dia akan terus mengangkat sahabatnya. Dia akan membanggakan sahabatnya, membanggakan kelebihan sahabatnya, dan menceritakan banyak hal seru yang sudah anda dan sahabat anda lalui. Itulah yang akan dilakukan sahabat sejati yang benar. Bukan malah menjatuhkannya. 

Bukan malah membuat orang lain berpikir buruk atau berprasangka buruk pada sahabat anda. Melainkan dia yang akan menutupi dan melindungi nama sahabatnya. 

Persahabatan Yang Sejati Harusnya Seperti Ini

Itu baru dibilang seorang sahabat sejati. Karena seorang sahabat tidak akan melakukan hal tersebut pada sahabatnya. Mau mereka sedang dalam kondisi tidak baik sekalipun. Mereka tidak akan menjatuhkan sahabatnya di depan orang lain. Mereka akan tetap mengangkat nama sahabatnya. Dia akan tetap menjaga nama baik sahabatnya, berusaha agar orang tidak memandang rendah atau menjelekkan sahabatnya.Sahabat akan berbuat seperti itu. Bahkan mereka bisa sampai mengorbankan sesuatu dari mereka mengorbankan waktu, tenaga, uang, dan lainnya, untuk menjaga sahabatnya. 

Untuk memastikan sahabatnya baik-baik saja. Untuk memastikan sahabatnya aman. Dan walaupun mereka jauh, mereka jarang berkomunikasi karena satu dan lain hal. Karena masing-masing sibuk dengan urusan masing-masing, kerjaan, keluarga, hubungan dan lainnya. Tapi mereka tidak akan melupakan satu sama lain. Mereka akan menyediakan waktu sekali-sekali untuk menanya kabar. Dan meskipun mereka tidak memiliki waktu yang sering untuk bertemu.

 Mereka tidak memiliki waktu yang banyak untuk terus berkomunikasi, seperti tiap hari harus berkomunikasi. Tidak seperti itu. Tapi saat dibutuhkan mereka akan selalu ada. Mau sejauh apapun sahabatnya. Mereka akan datang menghampiri. Dan itulah baru dinamakan sahabat. Tidak harus berkomunikasi setiap saat, tidak harus bertemu setiap minggu. Tapi kehadirannya saat dibutuhkan akan selalu ada. Dia akan selalu menyediakan waktu untukmu. Dia akan selalu ada disampingmu saat dia tahu anda sedang tidak baik-baik saja. Atau saat dia tahu anda membutuhkannya, dia akan datang menghampirimu. Mau sejauh apa pun itu.