Cara Aman Untuk Berpuasa Bagi GERD

Puasa menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk para umat islam. Dimana pada bulan puasa para umat islam harus menahan godaan, lapar, dan nafsu. Untuk menahan lapar pastinya akan membuat para penderita GERD merasakan cemas yang sangat extra dimana gerd akan kambuh apa bila tidak makana pada waktu yang tepat. Nah pasinya anda ingin tahu bukan solusi agar anda bisa menjalan kan puasa dengan aman untuk pengidap gerd.

Untuk Gerd merupakan salah satu penyakit asam lambung yang dapat menyebabkan nyeri pada dada, hal ini karena zat asam yang terdapat pada perut anda pelahan lahan naik sampai ke kerongkongan anda Sehingga itu yang akan mengakibatkan gerd pada perut anda. Nah untuk cara menghindar nya anda bisa menggunakan cara yang ada di bawah.

BERIKUT INI ADA BEBERAPA CARA AMAN MENJALANKAN PUASA SAAT GERD

1. Makan dengan Porsi Kecil
Saat menjalankan puasa pastinya anda merasakan sangat lapar, Tetapi saat berbuka puasa ada baiknya jika anda tidak konsumsi makanan yang sangat berlebih. Karena perut anda membutuhkan waktu untuk mencerna makanan anda, apa bila anda konsumsi makanan yang berlebih perut akan merasakan sangat kepenuhan sehingga sangat sulit untuk mencerna makanan yang anda konsumsi. Hal ini dapat membuat GERD anda kambuh. Sehingga ada baiknya saat berbuka puasa anda konsumsi sedikit makanan dengan porsi yang sangat sedikit agar GERD anda tidak kambuh.

2. Makan dengan Perlahan
Saat berbuka puasa atau waktu sahur ada baiknya jika anda menikmati makanan anda dengan pelahan lahan, agar perut anda tidak memperburuk asam lampung anda. Hal ini karena saat berpuasa perut anda merasakan laper dan kosong dalam satu harian, apa bila anda konsumsi semua makanan dengan sangat cepat meka untuk meningkatkan asam lambung anda akan semakin cepat.

3. Minum Segelas Air Jahe
Untuk menjalankan puasa dengan dengan aman anda dapat konsumsi satu gelas air jaeh sebelum atau sesudah makan dengan porsi yang sangat kecil agar tidak berlebihan. Untuk konsumsi air jahe yang tepat maka anda akan mendapatan manfaat yang sangat bagus untuk mencegah kambuh nya GERD pada tubuh anda. Sebalik nya jika anda konsumsi berlebihan maka GERD anda akan semakin memperburuk pada GERD anda.