Beberapa Alasan Kenapa Sering Sekali Terjadi Perdebatan 

Beberapa Alasan Kenapa Sering Sekali Terjadi Perdebatan 

Dimanapun kita tinggal, dimanapun kita hidup, pasti akan ada selalu perdebatan. Baik itu perdebatan antara keluarga, teman, pacar dan orang asing. Pada dasarnya orang suka berdebat. Karena dengan berdebat itu menandakan kalian memiliki pemikiran kalian sendiri. Kalian memiliki pendirian. Dan dengan berdebat, kalian akan diuji bagaimana kalian mempertahankan argumen kalian. Bagaimana kalian akan memperkuat argumen kalian sehingga argumen kalian bisa diakui dan menang perdebatan. 

Beberapa Alasan Kenapa Sering Sekali Terjadi Perdebatan 

Seru sebenarnya dalam berdebat. Karena saat berdebat disitu akan ada banyak sekali unsur yang tercipta. Mulai dari ilmu pengetahuan, asumsi, rasa, dan emosi semua akan bermain di dalam itu. Sehingga itu kenapa berdebat memiliki salah satu pesonanya tersendiri. Membuat orang menjadi candu untuk berdebat. Sehingga ada beberapa acara yang memang dibuat dan disiapkan untuk orang-orang bisa berdebat. Dan itu sangat seru. Berdebat bukan hanya omong kosong.  Sehingga disitu pandangan setiap orang akan diasa dan dipertajam. 

Orang-orang yang melihat akan mendapatkan banyak sekali sudut pandang baru untuk satu kasus atau kejadian. Sehingga ini melatih orang untuk berpikir. Dan melatih otak untuk terus berpikir dan menganalisa. Berpikir secara logika, dan ada skill untuk menyelesaikan permasalahan. Dan itu masuk dalam soft skill. Problem solver, itu sangat penting untuk semua orang dalam berkerja. Di bidang apapun. Dan kembali lagi, beberapa alasan kenapa bisa tercipta sebuah perdebatan adalah pengakuan. 

Salah satu alasan orang berdebat, adalah menuntut pengakuan dari orang lain. Dan selain itu, alasan orang berdebat adalah untuk mendapatkan jawaban. Untuk mendapatkan sudut pandang yang baru. Untuk bisa memperluas sudut pandang mereka. Dan bisa menyelesaikan kasus atau masalah yang ada. Sehingga membuka semakin banyak cara atau peluang untuk menyelesaikan masalah. Dan itu adalah hal yang bisa kita gunakan dan terapkan dalam hidup kita. Itu adalah salah satu cara yang baik untuk melatih otak kita, dan pola pikir kita. Dan dari pola pikir kita yang terasah, maka itu bisa memperbaiki sikap kita, dan berpengaruh pada kesejahteraan kita umat manusia.