Menerima Kenyataan Memang Tidaklah Pernah Mudah Dan Itu Butuh Keberanian

Menerima Kenyataan Memang Tidaklah Pernah Mudah Dan Itu Butuh Keberanian

Kata orang, hidup kita ini sudah diatur oleh yang maha kuasa. Sehingga semua yang kita lakukan, apa yang akan kita lakukan dan sudah kita lakukan, itu semua adalah takdir. Dan itu semua sudah diketahui oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga kita tidak bisa berbohong padanya. Jadi mau sekecil apapun kesalahan kita, yang kita sembunyikan rapat-rapat, itu diketahui oleh Tuhan. Jadi tidak ada yang dari padamu, yang tidak ada Tuhan tidak ketahui. Orang lain bisa tidak bisa membaca apa isi pikiranmu tapi Tuhan bisa. 

Menerima Kenyataan Memang Tidaklah Pernah Mudah Dan Itu Butuh Keberanian

Dan itu membuat banyak orang dengan sengaja atau tidak sengaja melakukan beberapa hal yang diluar ekspektasi. Karena berpikir, toh tidak akan ada yang tahu. Sehingga banyak orang melakukan beberapa hal yang dengan didasari suka-suka mereka. Dan akhirnya mengakibatkan beberapa hal yang buruk di kedepannya. Ada beberapa hal yang kadang kita lakukan baik dengan sadar atau tidak sadar. Kita melakukan semua itu dan berharap orang lain bisa mengerti. Baik itu hal yang benar atau buruk. 

Namanya manusia, senang mencoba-coba. Senang membuat beberapa hal baru. Atau belajar hal baru. Sehingga kadang manusia melakukan beberapa hal yang tidak baik, karena mereka tidak tahu akan ini baik atau tidak. Tapi tetap saja dilakukan. Sehingga dampaknya baru akan terasa dikemudian hari. Dan itu sudah pasti. Dan masalah nya saat hal itu terjadi. Saat dampak dari kenakalan yang kita lakukan dulu itu datang, kita menjadi tidak menerima. Kita merasa ini terlalu berat. Dan bahkan ada beberapa orang lari menghindari itu. 

Sehingga hanya orang-orang tertentu yang bisa menerima hal seperti ini. Karena mereka merasakan, bahwa ini sudah tanggung jawabnya dan ya sudah, mereka memberanikan diri untuk maju dan menerima kenyataan yang ada. Dan itu bukan hal yang mudah yang bisa dilakukan oleh banyak orang. Karena hanya orang-orang berani yang bisa menghadapi kenyataan. Mau itu baik atau buruk.