Rasa Syukur Tertinggi Adalah Saat Kita Bisa Bersyukur Saat Kita Sedang Jatuh-Jatuhnya

Rasa Syukur Tertinggi Adalah Saat Kita Bisa Bersyukur Saat Kita Sedang Jatuh-Jatuhnya

Semua orang harus memiliki pikiran atau memiliki kesadaran untuk bersyukur. Untuk tidak lupa berterima kasih kepada sang pencipta bahwa kalian masih diberikan nafas kehidupan. Masih diberikan tempat tinggal, makan minum yang secukupnya. Kalian masih diberikan pekerjaan, masih bisa menikmati beberapa kenikmatan dunia. Karena tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama, tidak semua orang seberuntung kita bisa mendapatkan ini semua. Banyak orang juga yang memiliki kesadaran penuh untuk selalu bersyukur. 

Rasa Syukur Tertinggi Adalah Saat Kita Bisa Bersyukur Saat Kita Sedang Jatuh-Jatuhnya

Disaat orang-orang mendapatkan rezeki yang banyak, tiba-tiba mendapatkan sebuah kompensasi, mendapatkan sebuah hal yang baik, mereka akan bersyukur. Sangat-sangat bersyukur sudah memiliki itu semua, sangat bersyukur karena diberikan kesempatan untuk bisa menikmati semua yang ada. Banyak orang yang tahu bersyukur disaat-saat seperti itu. Dan itu normal, dan wajar. Bahkan rasanya itu sudah sebuah keharusan untuk kita bersyukur. Seperti halnya kita diberikan hadiah oleh teman kita, otomatis kita akan berterima kasih. Bukan malah marah-marah kan. 

Jadi itu sudah menjadi kewajiban kita untuk bersyukur akan apa yang kita miliki. Dan mengucap syukur disaat kita dilimpahi banyak berkat, diberikan banyak kemudahan. Dan hidup kita sudah stable. Sangatlah mudah untuk kita mengucap syukur. Tapi bisakah kita tetap mengucap syukur disaat kita sedang susah-susahnya? Disaat kita sedang ditimpa banyak sekali masalah dan rintangan dalam hidup. Bahkan kita berada di titik terendah kita. Kita kehilangan banyak sekali. Baik itu berupa materi, jabatan, atau orang. 

Kita kehilangan banyak sekali. Apakah kita masih bisa bersyukur dengan tulus seperti saat kita memiliki semuanya? Rasanya sangat-sangatlah sulit. Mungkin sekarang kita bisa bilang ya bisa. Tapi jika kita sampai di keadaan yang sebenarnya, apa anda yakin anda masih bisa bilang ya dengan tegas? Sedikit orang bisa melakukan ini. Dan ketika kita bisa mengucap syukur dengan tulus, di saat kita kehilangan banyak hal, disaat kita sedang jatuh-jatuhnya, itu akan menjadi ucapan syukur yang tertinggi. Itulah titik kita akan bisa menghargai sesuatu lebih dari sebelumnya.