Besarnya Cinta Kasih Orang Tua Kepada Anak Yang Sering Kita Lupakan

Besarnya Cinta Kasih Orang Tua Kepada Anak Yang Sering Kita Lupakan

Kadang sebagai anak, kita pasti ada pemikiran yang ingin membahagiakan orang tua. Dan kita akan berusaha terbaik untuk membuat orang tua bangga pada kita. Untuk orang tua bisa bahagia karena kita. Sebagai tanda terima kasih atas waktu mereka, sabar mereka dan pengorbanan mereka pada kita anak-anak sehingga bisa menjadi seseorang seperti ini sekarang ini. Dan itu tidaklah mudah. Apalagi bagi orang tua yang berstatus single parent. Yang mengurus anak sendiri, entah karena perceraian atau di tinggal mati. 

Besarnya Cinta Kasih Orang Tua Kepada Anak Yang Sering Kita Lupakan

Apapun alasannya, tapi seorang single parent semua adalah orang-orang yang kuat yang luar biasa. Yang masih bisa berusaha keras sendiri, meskipun sendiri, mengurus anak. Meskipun sendiri mereka tidak mengeluhkan kepada anak kesusahan mereka mengurus anak-anak seorang diri. Tapi mereka akan menunjukkan mereka happy memiliki kita, dan kita akan baik-baik saja. Jadi penghormatan setinggi-tingginya bagi para single parent dan orang tua lainnya. Yang sudah mau dan sabar mengurus anak-anak ini. 

Mungkin kita sebagai anak sering membuat orang tua kecewa, sedih, marah di satu waktu, dan bahkan tidak jarang orang tua merasa sangat hancur hatinya karena kita. Karena kenakalan kita. Sampai tidak jarang orang tua berharap dirinya mendingan meninggal saja, karena tidak kuat dengan semua ini. Tapi mereka masih ada sampai saat ini, hanya untuk kita anak-anak. Itu adalah level tertinggi dari perasaan cinta, perasaan sayang. Dimana sesakit-sakitnya hati orang tua karena anak, dia akan tetap memaafkan anaknya, dan terus membukakan pintu untuk anaknya saat anaknya membutuhkan pertolongan. 

Sebegitu besarnya rasa sayang orang tua kepada anak. Jadi kita sebagai anak ada alangkah baiknya memikirkan itu juga. Pikirkan usaha orang tua, cinta mereka pada kita, pengorbanan mereka pada kita, sehingga kita bisa berpikir dulu sebelum bertindak. Karena kita sering dikuasai oleh ego kita dan malah memutuskan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Dan semua itu malah menyakiti perasaan dan hati orang tua. Dan kita tidak akan tahu, seberapa dalam luka yang kita berikan itu.