Perasaan Trauma Dapat Mengubah Seseoran Menjadi Sangat Drastis

Perasaan Trauma Dapat Mengubah Seseoran Menjadi Sangat Drastis

Banyak orang pernah merasa trauma dalam hidupnya. Baik secara sadar atau tidak sadar. Banyak orang mengalami trauma dari berbagai kejadian dalam hidupnya. Ada yang mengalami trauma dari kehilangan seseorang. Atau disakiti oleh seseorang. Trauma bisa muncul kapan saja dan dari mana saja. Bisa disebabkan oleh seseorang atau suatu keadaan atau bencana alam. Ada berbagai alasan dari sebuah rasa trauma. Dan kebanyak orang mengalami trauma, dan tidak bisa disembuhkan.

Perasaan Trauma Dapat Mengubah Seseoran Menjadi Sangat Drastis

Salah satu contoh adalah ibu sahabatku. Dia mengalami trauma yang cukup luar biasa. Dan itu benar-benar mengubah hidupnya. Dan mengubah pandangannya terhadap banyak hal. Ibu teman saya yang dulunya merupakan sosok perempuan cantik yang periang. Yang murah senyum bahkan selalu memberikan vibe semangat dimana pun ibunya berada. Bahkan sangat ramah. Karena kesalahan bertemu dengan orang yang dicintainya. Membuat senyum nya mulai pudar. Bahkan yang dulunya periang, mulai hilang

. Bahkan sekarang ibunya harus sering berurusan dengan psikiater. Dan mengalami gangguan kesehatan mental. Dan itu cukup mengubah hidupnya. Menjadi parnoan, dan menjadi sangat sensitif. Sensitif baik ke moodnya, mental dan kesehatannya. Bahkan beberapa tahun lalu, saat dia mengetahui anaknya lesbian dan memakai narkoba. Ibunya sempat drop, bahkan jatuh sakit, sampai sempat mengalami pecah pembuluh darah, sehingga harus di rawat di rumah sakit untuk beberapa waktu. Dan bisa dibilang karena ibunya mengalami trauma yang berkepanjangan karena salah memilih lelaki, trauma dari mantan suami dan mantan pacar.

Secara tidak langsung memberikan trauma juga kepada sahabatku. Sehingga membuat sahabatku menjadi lesbian. Dia mulai tidak menyukai laki-laki. Meskipun dia pernah mencoba menjalani hubungan dengan laki-laki. Tapi laki-laki tersebut malah menyelingkuhinya. Dan itu menambah lagi trauma dari sahabatku akan sosok laki-laki. Dia bahkan pernah berkata. Pun nanti dia akan menikah dengan laki-laki, dia berharap dia mendapatkan laki-laki yang suka mukul. Alias kasar. Sehingga saat suaminya memukulnya, dia akan membalasnya bahkan berkali kali lipat. Sehingga pun kalau di urus sampai di kantor polisi, itu menjadi alasannya untuk membela diri.