Banyak Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Lanjut Di Jenjang Pernikahan

Banyak Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Lanjut Di Jenjang Pernikahan

Untuk yang ingin merencanakan atau memiliki pikiran untuk menikah. Penting untuk kalian menimbangkan beberapa pikiran ini. Karena pernikahan bukanlah sesuatu yang mudah. Bukan sesuatu yang gampang. Pernikahan adalah sesuatu yang sangat penting. Fase yang sangat serius. Sangat sakral. Sehingga diperlukan komitmen dan kesetiaan. Kesungguhan dari setiap pasangan. Bukanlah tahap untuk bermain-main. Dibutuhkan keseriusan dalam pasangan dalam menjalani hubungan. Jadi jika kalian masih belum yakin, masih ragu, jangan paksakan.

Banyak Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Lanjut Di Jenjang Pernikahan

Untuk bisa sampai di titik ini dibutuhkan fokus dan komitmen yang tinggi. Karena pernikahan bukanlah hal yang mudah, hal yang gampang. Butuh keseriusan, dan kesungguhan hati untuk itu. Karena kalian akan terikat baik secara hukum dan agama. Sehingga kalian harus bisa bertanggung jawab atas itu. Kalian harus bisa saling mengcover satu sama lain. Saling memberikan dukungan satu sama lain. Baik di saat suka maupun duka. Sehingga pernikahan bukanlah main-main.

Dan untuk masuk dalam fase pernikahan, kalian harus memerpersiapkan banyak hal. Sebelum kalian ke tahap tersebut, sebelum kalian ke jenjang tersebut, kalian akan di hadapi oleh beberapa bahan pikiran. Jadi sebelum kalian dengan gagah maju ke jenjang pernikahanan, perlu kalian pertimbangkan beberapa hal ini. Bicarakan soal tempat tinggal nanti. Dimana kalian akan tinggal setelah menikah. Dan apa rencana kedepan, seperti misalnya keduanya sama-sama bekerja. Sehingga membicarakan apa kah akan terus seperti itu. Apakah istri masih bisa terus bekerja, walaupun sudah menikah.

Dan untuk menikah, apalagi jika keduanya memiliki agama yang berbeda, kalian harus mengumpulkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk itu. Tapi jika seagama akan lebih mudah. Harus ada surat dari RT dari tempat ibadah orang yang akan menikah. Surat yang menyatakan akan menikahkan pasangan ini, Dan misalnya di agama kristen, akan ada bimbingan dulu sebelum menikah. Akan diberikan beberapa sesi untuk pasangan agar bisa dewasa secara iman siap secara iman dalam menikah. Sehingga nantinya sebagai suami dan istri, akan siap untuk saling menguatkan.