Telah Dilakukan Tuntutan Pemerkosaan Kepada Dokter Ahli Saraf Kepada Pasien

Hal-Hal Atau Perilakuk Yang Sudah Dikategorikan Sebagai Bentuk Pelecehan Seksual 

 Seorang ahli saraf yang sudah menghadapi tuduhan bahwa dia memperkosa pasien di New York dan New Jersey ditangkap atas tuduhan federal baru pada hari Rabu dengan menuduh bahwa dia adalah seorang pelaku pelecehan seksual berantai yang mendatanginya untuk meminta bantuan dengan rasa sakit kronis yang melemahkan. Sebuah dakwaan mengatakan Dr. Ricardo Cruciani, yang berspesialisasi dalam sindrom nyeri langka, melecehkan banyak pasien selama bertahun-tahun di kantornya di New York City, Philadelphia dan Hopewell, New Jersey.

Telah Dilakukan Tuntutan Pemerkosaan Kepada Dokter Ahli Saraf Kepada Pasien

Ini menggambarkan dokter, sekarang, merawat pasien yang bergantung padanya untuk perawatan dan resep untuk opioid yang membuat ketagihan, mengubah gosokan dan pelukan menjadi serangan fisik dan tuntutan seksual yang lebih invasif secara bertahap. Jika korban tertentu menolak untuk melakukan tindakan seks, ia membalas dengan merujuk mereka ke penyedia medis lain yang tidak akan meresepkan kombinasi atau jumlah narkotika yang sama, kata surat dakwaan. “Dugaan pola pelecehan dalam kasus ini keterlaluan,” kata Jaksa AS Damian Williams dalam rilis berita. “Dokter seperti terdakwa bersumpah tidak akan menyakiti. Sulit membayangkan melakukan lebih banyak kutukan pada sumpah itu daripada mengeksploitasi kerentanan pasien untuk melecehkan mereka secara seksual.”

Seorang pengacara untuk Cruciani tidak segera membalas pesan yang meminta komentar. Cruciani, yang tinggal di Wynnewood, Pennsylvania, ditangkap Rabu pagi di Pocono Pines, Pennsylvania, dan muncul pertama kali pada Rabu di hadapan hakim hakim. Dia dijadwalkan akan diadili pada Kamis. Dia berada di bawah sejumlah kondisi, termasuk berada di tahanan rumah dengan pemantauan lokasi, menyerahkan dokumen perjalanan. Tuduhan federal mengikuti pengaduan publik selama bertahun-tahun oleh para penuduh Cruciani bahwa pihak berwenang di beberapa tempat tidak menganggap serius kejahatannya, terutama di Philadelphia, di mana ia mengaku bersalah atas pelanggaran ringan yang melibatkan tujuh pasien. Pengacara Jeff Fritz, yang mewakili penuduh dalam tuntutan hukum terhadap Cruciani, merilis pernyataan dari dua penuduh: Hillary Tullin dan Tanisha Johnson.

Tullin, yang melihat Cruciani selama bertahun-tahun dan mengatakan dia diserang secara seksual berulang kali, mengatakan dia “sangat berterima kasih” kepada jaksa federal, yang dia katakan telah “mendengar para korban dan menolak untuk melihat ke arah lain seperti yang dilakukan banyak orang lain dalam kasus ini. “Saya merindukan hari dia akan dimintai pertanggungjawaban atas kejahatan keji ini,” kata Tullin. “Sudah hampir empat tahun sejak tuntutan negara diajukan terhadapnya, namun tidak ada tanggal persidangan yang terlihat. Itu adalah neraka yang hidup.” Johnson menyebut biaya federal sebagai keringanan tetapi mengatakan bahwa rumah sakit yang mempekerjakan Cruciani “sama jika tidak lebih bertanggung jawab daripada dia.”