Belajar Mengenal Diri Semakin Dalam Dan Jujur Pada Diri Sendiri

Belajar Mengenal Diri Semakin Dalam Dan Jujur Pada Diri Sendiri

Saat anda mencintai seseorang. Kadang anda tidak perlu alasan dalam mencintai. Ada yang jatuh hati pada pandangan pertama. Ada yang jatuh hati setelah berjalan beberapa waktu. Ada yang jatuh hati setelah kehilang orang itu. Ada banyak cara untuk menyadari bahwa kita mencintai seseorang. Sehingga penting untuk mengenal diri sendiri, dan belajar jujur pada diri sendiri. Kadang kita sebenarnya sudah tahu apa jawabannya, tapi anda melawan perasaan itu.

Belajar Mengenal Diri Semakin Dalam Dan Jujur Pada Diri Sendiri

Perasaan cinta adalah salah satu perasaan yang di ciptakan oleh Tuhan untuk setiap umatnya, untuk setiap manusia. Sehingga semua manusia memiliki rasa cinta. Cinta kepada dirinya, cinta pada bumi, cinta pada alam semesta, semua perasaan cinta itu adalah baik. Sehingga saat anda merasakan ada rasa cinta, janganlah menahannya. Karena menahan rasa cinta di dalam diri hanya akan membuatmu sakit. Lagipula untuk apa anda menahan rasa cinta di hati, jika perasaan cinta itu dan niat anda baik. Saat anda cinta katakanlah. Saat anda tidak merasakan cinta, juga katakan. Sehingga tidak ada perasaan salah sambung, atau salah paham.

Begitupun untuk kalian yang sedang dalam hubungan pacaran. Saat anda mencintai pasangan anda, lakukan lah yang terbaik. Dan ingat, lakukan bukan untuknya tapi untuk kalian. Dan jika anda terjebak dalam hubungan yang dimana anda sudah tidak cinta. Jangan dipaksakan. Nyaman dan cinta adalah perasaan yang berbeda. Tidak selamanya nyaman adalah perasaan cinta. Tapi perasaan cinta akan selalu memberikan rasa nyaman. Anda harus pahami itu. Sehingga anda tidak akan tersesat dengan pikiran dan perasaan anda. Jika anda hanya merasa nyaman tapi tidak cinta, ya katakan.

Karena jika itu hanya ditahan, anda tidak hanya menyakiti dirimu sendiri tapi perasaan orang lain juga. Ingin katakan, tapi takut kehilangan? Tenangkan dirimu. Pikirkan kita hidup berdampingan, semua orang memiliki porsi masing-masing. Saat semua sudah memiliki porso masing-masing, dan anda mengambil porsi orang lain bukannya itu tidak baik? Belajarlah bersyukur dengan apa yang anda miliki. Orang bisa datang dan pergi. Jangan menjadi egois menahan seseorang untuk kebahagiaanmu saja.