Mencegah Luka Yang Bisa Anda Antisipasi Sejak Awal Dengan Pasangan Beda Agama

Mencegah Luka Yang Bisa Anda Antisipasi Sejak Awal Dengan Pasangan Beda Agama

Sebelum anda menjalani hubungi pacaran beda agama, ada banyak sekali hal yang harus anda pertimbangkan. Meskipun itu masih tahap pacaran. Apalagi jika anda atau keluarga anda cukup keras mengenai urusan agama. Sehingga sebelum berpacaran ada baiknya anda memastikan apa agamanya background nya seperti apa. Sehingga saat anda pacaran, dan keduanya merasa cocok dan siap melanjutkan di jenjang pernikahan, semua dapat berjalan lancar. Tanpa ada halangan seperti beda keyakinan.

Mencegah Luka Yang Bisa Anda Antisipasi Sejak Awal Dengan Pasangan Beda Agama

Salah satu hal yang paling menyakitkan adalah anda harus memutuskan hubungan dengan pasangan anda karena beda agama, atau tidak diizinkan oleh orang tua. Padahal di antara kalian berdua tidak ada masalah. Itu akan menjadi jauh lebih rumit dan sakit. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada perasaan marah, benci, kecewa pada keadaan. Dan tidak sedikit orang malah menyalahkan agama atau orang tua.

Sebelum hal itu terjadi, sebelum anda mendapati luka yang sebenarnya dari awal anda bisa mengantisipasi nya, ya pastikan jika orang yang ingin anda dekati atau orang yang mendekati anda memiliki kepercayaan yang sama dengan anda. Kecuali, kalian berdua siap dan berkomitmen menjalani hubungan sampai jenjang pernikahan dengan dua agama yang berbeda. Memang pasti sulit, dan banyak orang akan sulit menerima keadaan tersebut. Seperti anda dengan Tuhan anda, dan dia dengan Tuhan dia. Saling menghormati, tanpa memaksakan untuk salah satunya pindah ke agama salah satunya.

Jika anda bisa menjual Tuhan anda karena cinta, tidak menutup kemungkinan seseorang menjual cintanya untuk hidup yang lebih baik. Jadi pastikan semua yang terjadi bukan karena paksaan. Kecuali anda memang lebih menikmati, lebih cocok dengan agama yang di anut pasangan anda, dan anda ingin mendalami agama tersebut karena kemauan anda ya silahkan. Tapi jika keduanya memang sudah dari awal tidak siap menjalani hubungan beda agama, ya dari sejak kalian dekat, ya kalian langsung bicarakan, dan jangan paksakan untuk berpacaran. Sehingga anda harus mendapatkan luka dan rasa sakit yang sebenarnya anda bisa antisipasi dari awal.