Pentingnya Sosialisasi Baik Secara Online Maupun Secara Offline

Pentingnya Sosialisasi Baik Secara Online Maupun Secara Offline

Setiap orang mau introvert atau ekstrovert atau ambivert sekalipun. Pasti membutuhkan sosialisasi dan juga membutuhkan ruang privasi. Seperti orang introvert, se introvert apapun anda, pada akhirnya anda juga membutuhkan waktu untuk bersosialisasi. Karena bagaimana pun kita sebagai manusia, hidup berdampingan. Sehingga membutuhkan orang lain. Apalagi kita bukan seseorang yang ahli dalam banyak hal. sehingga jika anda membutuhkan sesuatu yang bukan ahli mu, anda pasti akan mencari bantuan orang. Sehingga itulah anda tetap membutuhkan sosialisasi pada akhirnya.

Pentingnya Sosialisasi Baik Secara Online Maupun Secara Offline

Mungkin bagi beberapa orang terutama introvert, akan merasa sedikit sulit dalam bersosialisasi. Karena tipe seperti mereka adalah orang-orang yang akan merasa sangat lelah jika berada cukup lama dengan orang-orang banyak. Walaupun itu keluarga sendiri. seperti kumpul keluarga. Mungkin di depan terlihat bahagia, asik, dan seru. Tapi setelah itu, setelah pulang dan selesai dengan segala urusan itu, mereka akan merasakan sangat lelah. Sehingga untuk mencharge lagi energi mereka, ya dengan melakukan me time.

Mereka betah berjam-jam bahkan berhari-hari melakukan kegiatan sendiri, di dalam rumah, atau ruangan mereka. Dan mereka selalu memiliki sesuatu untuk dikerjakan. Sehingga tidak menjadi masalah jika mereka tidak keluar rumah berhari-hari. Apalagi sekarang semua yang sudah serba online, memudahkan semua orang untuk mendapatkan sesuatu yang dibutuhkan hanya dengan sekali klik.Sehingga tidak mengharuskan seseorang keluar dan mencari apa yang dibutuhkannya. Tinggal memesan secara online. Dan apa yang anda butuhkan akan diantarkan di tempatmu.

Sehingga bagi orang introvert ini adalah sesuatu yang sangat menguntungkan. Mereka tanpa perlu meninggalkan tempat mereka. Dan orang introvert rata-rata mereka adalah tipe yang rapih. Yang bersih, dan perfectionis. Walaupun bukan yang sangat. tapi mereka cukup memperhatikan tempat mereka. Mereka selalu memastikan tempat mereka bersih dan rapih. Karena tempat itu akan menjadi tempat mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka. Tapi se introvert apa pun anda, penting untuk tetap bersosialisasi ya. Karena anda akan tetap memerlukan bantuan orang lain dalam kelangsungan hidup anda.